Walaupun mungkin terdengar kontra-intuitif, pemasaran tidak dimulai dengan ide baru atau produk yang inovatif. Ini dimulai dari pelanggan dia adalah orang-orang yang membuat bisnis Anda sukses dan ini adalah di mana proses pemasaran dimulai, bukan pada titik ketika produk sudah siap untuk menjual.
Pengusaha selalu mempunyai inisiatif tentang ide-ide mereka dan menganggap orang lain akan merasakan hal yang sama, tetapi tidak selalu bekerja seperti itu. Selama proses mendirikan usaha baru atau meluncurkan produk baru, Anda harus membujuk banyak orang bahwa produk Anda layak dibeli, sehingga hal ini membantu jika Anda tahu sedikit tentang mereka terlebih dahulu. Apa masalah mereka, kebutuhan dan keinginan? Anda dapat membantu menghemat waktu mereka, uang atau usaha?
Pelanggan Anda tidak hanya terbatas pada orang-orang yang membeli produk Anda dari rak - investor, distributor, pengecer, dan pemangku kepentingan lainnya juga dalam braket ini. Mereka perlu merasa bahwa investasi mereka aman dan akan menghasilkan kembali sehingga Anda perlu meyakinkan mereka juga. Ini berarti melakukan pekerjaan rumah Anda, meneliti konsumen dan menulis rencana pemasaran.
Selama beberapa dekade, akademisi telah mencoba untuk datang dengan sebuah definisi yang singkat untuk pemasaran.
Rabu, 31 Juli 2013
Apa Itu Marketing | Pemahaman Marketing
Posted on 01.38 by Unknown
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar